Thursday 26 March 2015

Lima Makanan Pengganti Minuman Energi


minuman-energi


Minuman olah raga sering kali dijadikan solusi untuk menambah energi.
Seperti yang sudah diketahui, minuman energi banyak mengandung gula tambahan. Kalau ingin menambah energi gantilah minuman Anda dengan makanan.

Seorang atlet pasti membutuhkan banyak energi. Namun mereka bisa mendapatkan energi dari makanan seperti pisang, air kelapa atau susu cokelat. Berikut lima makanan yang dapat menggantikan minuman energi.

1. Pisang
Makanan populer atlet ini mengandung kalori padat dan kaya akan kalium dan elektrolit. Pisang juga mengandung antioksidan dan vitamin B. Sebuah penelitian juga telah membuktikan manfaatnya untuk atlet.

2. Susu Cokelat
Minuman yang menyehatkan ini juga diperlukan untuk masa pemulihan akibat cedera karena berolahraga. Susu rendah lemak mengandung karbohidrat, laktosa, kalium, natrium dan protein serat kasein.

3. Air Kelapa
Air kelapa juga disebut sebagai minuman olah raga alami. Minuman ini mengandung zat elektrolit berupa kalium dan rendah kalori.

4. Kismis
Makan kismis ternyata dapat menambah jumlah energi untuk tubuh. Ukurannya kecil dan mengandung gula dan zat elektrolit. Kismis juga sering dijadikan snack sehat untuk para atlet sebelum latihan.

5. Nasi
Nasi yang ditambahkan sedikit madu akan menghasilkan energi yang cukup banyak. Ternyata makanan ini juga dijadikan snack sehat untuk para atlet.

Sumber : www.detik.com

Share this

0 Comment to "Lima Makanan Pengganti Minuman Energi"

Post a Comment